lama inter tak menakutkan di EROPA

Sunday, January 30, 2011

Hasil kurang bagus Internazionale Milan di Liga Champions mengundang argumen dari berbagai kalangan. Legenda La Beneamata, Luis Suarez salah satunya.

Suarez yang melegenda bersama Nerazzurri di era 1960an itu coba menganalisa bekas klubnya itu. Menurut mantan gelandang Inter ini, bekas klubnya itu tak mempunyai nama yang 'menakutkan' di kancah Eropa.

Hal itu yang dianggap Suarez menjadi salah satu kelemahan yang harus ditutupi Jose Mourinho. Dengan kata lain, karakter Inter harus dibangun di level Eropa.

"Seorang pelatih tidak bisa memberikan karakter yang dimilikinya," tutur Suarez pada Corriele dello Sport, Sabtu 24 Oktober 2009.

Menurut pria 74 tahun ini, walaupun Inter memiliki nama besar di Italia, tapi lawannya di Eropa tak terpengaruh dengan itu. Buktinya terbaru saat Rubin Kazan mampu menahan imbang 1-1 Nerazzurri.

"Hal pertama yang Anda perhatikan ketika Inter bermain di Liga Champions adalah lawan sama sekali tidak terintimidasi dengan nama Inter," tambahnya.

Selama ia bermain bersama Inter, pria asal Spanyol itu dua kali membantu Inter menyabet dua gelar Liga Champions dan Intecontinental. Suarez telah membela Inter di 256 laga dengan koleksi 42 gol.
• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment